welcome to my blog!enjoy aja ye!hihihihi...

Apple Safari 5 Dengan Dukungan HTML 5


Wezz..Web browser lama kembali bersinar nih!hehehe...aku baca2 dari Berita Teknologi,web browser Safari telah merilis versi terbarunya yaitu Safari 5.Web browser berbasis desktop ini menjanjikan 30 persen peningkatan kinerja penambahan pencarian Bing dan ekstensi sandboxed yang aman, serta dukungan untuk lebih dari selusin teknologi HTML5 baru. Update ini tersedia untuk di-download dari situs Apple atau melalui Software Update pada Mac OS X. Ukuran update Safari 5 39.1MB.

Versi terbaru dari browser web Apple Safari juga mencakup Safari Reader, yang memudahkan untuk membaca artikel tunggal dan multi-halaman di web dengan menghadirkan mereka dalam tampilan scrollable baru tanpa konten tambahan atau kekacauan. Ketika Safari 5 mendeteksi sebuah artikel, pengguna dapat mengklik ikon Reader di Smart Address Field untuk menampilkan seluruh artikel yang jelas, dapat membaca tanpa terganggu dan ada tambahan pilihan untuk memperbesar, cetak atau kirim via email.



Didukung oleh engine JavaScript bernama Nitro , menurut pihak Apple, Safari 5 pada Mac menjalankan JavaScript 30 persen lebih cepat daripada Safari 4, tiga persen lebih cepat dari Chrome 5.0, dan lebih dari 2x ebih cepat daripada Firefox 3.6. Safari 5 membuka halaman baru lebih cepat dengan menggunakan Domain Name System (DNS) prefetching, dan meningkatkan cache halaman sebelumnya dilihat untuk kembali lebih cepat.

Safari 5 menambahkan lebih dari selusin fitur HTML5 utama yang memungkinkan pengembang web untuk membuat media yang kaya pengalaman, termasuk fitur fullscreen dan closed caption untuk video HTML5. Fitur HTML5 baru lainnya di Safari 5 termasuk HTML5 Geolocation, HTML5 elemen sectioning, HTML5 atribut draggable, HTML5 form validation, HTML5 Ruby, AJAX HTML5 History, EventSource dan WebSocket.

Program Pengembang Safari memungkinkan pengembang untuk menyesuaikan dan meningkatkan Safari 5 dengan ekstensi berdasarkan teknologi web standar seperti HTML5, CSS3 dan JavaScript. Builder Extension, baru di Safari 5, menyederhanakan pengembangan, instalasi dan distribusi ekstensi. Untuk meningkatkan keamanan dan stabilitas, Extensions Safari berjalan pada sistem sandboxed, yang perlu disign dengan sertifikat digital dari Apple dan berjalan hanya dalam browser.

download Safari 5 free!

Powered By:
im3 borneo


8 Response to "Apple Safari 5 Dengan Dukungan HTML 5"

  1. hahaha...akhirnya pertamax juga, di blog ini..
    tambah mandep safari bos..
    apa kabarnya om..??

    wah ane udah klop sama FF dan GC hehehe

    @ikhsan:iya bro.baek2 aja pak ikhsan.
    @secangkir teh dan sekerat roti :hahahaha...

    Nuy says:

    Aku juga udah klog banget sama FF, GC dan KM.. :12

    kalo html5 itu seperti apa bos???
    abis sering ngutak - ngatik kode html, tapi saya gak tau yang saya utak - atik itu html berapa!
    thanks bos udah disharing...
    jadi kaya ilmu nih...hehehe....

    berkunjung dan komen balik ya bos...
    thanks before..

    @nunuy:KM apa'n ???hehehehe...
    @sentraBLOG:HTML5 itu sama ky HTML versi sebelumnya HTML 4.01, XHTML 1.0 cuma ada tambahan fitur dikit.kalo blog kamu uda punya srcipt section,header,footer sama nav berarti blog kamu uda dukung HTML5 bro.

    hehehehe...
    sama2..pasti aku komen balik sob..

    thx juga

    Wah dah update to ??

    @syahidacomputer:iya cuy..buruan donlod!hehehe

Posting Komentar

komentar yang sopan!hihihi...thx yang uda mau komen!

thank for visiting!happy blogging!

paramore-when it rains
powered by Blogger | modifed by harajuku_08