welcome to my blog!enjoy aja ye!hihihihi...

Monster Dalam Laut(Cracken)!


salam. . .kali ini gue mau sharing tentang CRACKEN si monter bawah laut.Awal gue tau mahluk ini itu dari film Clash of The Titans.Sedikit gue ceritain,film ini bercerita tentang Seorang yang setengah dewa bernama Perseus yang mitosnya Perseus adalah anak si Zeus(Dewa Penguasa Yunani).Dalam film itu di kisahkan Dewa Hades yang tidak lain adalah musuhnya si Zeus berniat menghancurkan Zeus dengan cara menghancurkan kota kecil(gue lupa namanya!hihihi) yang dimana disitu juga tempat Perseus tinggal dan di besarkan.


Untuk menghancurkan kota tersebut yang merupakan jantung si Zeus,Dewa Hades pun mengeluarkan Cracken(Kraken) si monster dalam laut!(kaya dongeng ya?).Sampai situ dulu lah cerita tentang filmnya,entar gue sambung dah!hihihi. . .Sekarang kita fokus ke Crackennya.Sobat bloggers pasti penasaran kan Craken itu Sebenernya apa?bentuknya gimana?dan sebenarnya Craken itu mitos atau bukan.

Kraken adalah seekor monster yang digambarkan sebagai makhluk raksasa yang berdiam di lautan wilayah Islandia dan Norwegia.kata Kraken sendiri di itu di ambil dari kata "krake"(bahasa Skandinavia) yang berarti hewan yang tidak sehat dan aneh.Kraken yang hanya menjadi mitos bagi masyarakat sekarang ternyata tidak lagi.Hal itu sudah di buktikan oleh beberapa Ilmuan hebat Carolus Linnaeus(Bapak Klasifikasi Makhluk Hidup) yang mengklasifikasikan Kraken dalam Chepalopoda(hewan berkepala perut) yang di beri nama latin Microcosmus.Fisik Kraken sendiri itu seperti cumi-cumi tapi berukuran jumbo.Ukuran tentakel-tentakel si Kraken ini bisa sebesar bintang laut.Gila kan?(ga deh kayanya?wkakakak).beberapa macam cumi-cumi raksasa yang di sebut-sebut sebagai kraken:

Giant Squid atau cumi-cumi raksasa yang berasal dari genus Architeuthis ini memiliki 8 spesies dan diketahui bisa memiliki panjang hingga 13 meter bagi yang betina dan 10 meter untuk yang jantan. Ukuran ini dihitung dari sirip caudal hingga ujung tentakelnya. Namun, ukuran cumi ini bisa jadi lebih besar daripada yang diperkirakan.


Colossal Squid atau Cumi Kolosal
.Panjangnya bisa sampai 14 meter

lebih panjang dari Giant Squid!


Giant Octopus atau Gurita Raksasa
Giant Octopus atau gurita raksasa bisa bertumbuh hingga memiliki panjang 9 meter.



Perlu di ketahui juga sobat bloggers,si cumi-cumi jumbo ini punya musuh bebuyutan yaitu paus penyembur.Salah seorang saksi mata menyebutkan,di laut Jepang(lupa namanya!hihihi) Ia melihat seekor paus penyembur sedang bertarung dengan seekor cumi-cumi yang berukuran raksasa yang akhirnya cumi-cumi tersebut di makan oleh paus.


Duel mahkluk jumbo nie.wkakakak.

Sekian dulu sharing gue,nanti gue bakal gue lanjutin di post selanjutnya!salam!!!



13 Response to "Monster Dalam Laut(Cracken)!"

  1. sibutiz says:

    wow,serem nya yakalau ketemu sama kita tu monster lautnya...
    Hppy blogging ka..

    @sibutiz:pasti. .haha. .thx ya

    teriimakasih atas informasinya.

    sereeeem bgt -______-"

    Blog dan artikelnya bagus, komentar juga ya di blog saya www.when-who-what.com

    hello thank you for the helpful information

    iti kraken bener kagak???

    assalamualaikum, marhaban ya ramadhan, senyum sapa dari saya denny aby untuk para sobat blogger di bulan yang suci dan penuh berkah ini....visit balik ya sob..Denny blogspot

    assalamualaikum, marhaban ya ramadhan, senyum sapa dari saya denny aby untuk para sobat blogger di bulan yang suci dan penuh berkah ini....visit balik ya sob..Denny blogspot

    assalamualaikum, marhaban ya ramadhan, senyum sapa dari saya denny aby untuk para sobat blogger di bulan yang suci dan penuh berkah ini....visit balik ya sob..Denny blogspot

    jack sparrow mana hehe

    itu toke :D

    nice, big cracken

Posting Komentar

komentar yang sopan!hihihi...thx yang uda mau komen!

thank for visiting!happy blogging!

paramore-when it rains
powered by Blogger | modifed by harajuku_08